Resep Pindang Kerapu bumbu uleg Karya MELLY EKA FRIDAYANTI

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pindang Kerapu bumbu uleg Karya MELLY EKA FRIDAYANTI
  • Resep Pindang Kerapu bumbu uleg oleh MELLY EKA FRIDAYANTI

    Inilah cara membuat Pindang Kerapu bumbu uleg. Resep Pindang Kerapu bumbu uleg yang dibuat oleh MELLY EKA FRIDAYANTI bisa jadi 5 porsi.



    gambar untuk resep makanan Pindang Kerapu bumbu uleg


    Resep Pindang Kerapu bumbu uleg


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 750 gram ikan kerapu
    2. 1/4 buah nenas
    3. 2 ikat daun kemangi
    4. bumbu yang dihaluskan:
    5. 10 buah cabe merah
    6. 4 siung bawang merah
    7. 3 siung bawang putih
    8. 1 ruas jahe
    9. 1 ruas kunyit
    10. 1 ruas lengkuas
    11. tambahan:
    12. 2 Batang serai
    13. 2 lembar daun salam
    14. 2 lembar daun jeruk
    15. sesuai selera garam, gula merah

    Langkah

    1. Bersihkan ikan, potong setiap ikan menjadi 3 bagian. Beri perasan lemon. Diamkan. Sementara itu, masak 1/2 panci air, didihkan.

    2. Setelah mendidih, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, serai, daun salam, daun jeruk, garam, gula juga potongan buah nanas. Cicip rasa kuah.

    3. Setelah bumbu matang, masukkan ikan yang telah dibersihkan. Tutup dan biarkan mendidih lagi dengan api sedang. Tambahkan garam atau gula hingga rasa telah sesuai selera. Matikan api setelah ikan matang. Setelah kuah agak dingin masukkan daun kemangi dan siap disajikan dengan nasi putih, sambal terasi dan lalapan. Yummi..




    Itulah tadi Resep Pindang Kerapu bumbu uleg, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pindang Kerapu bumbu uleg diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pindang Kerapu bumbu uleg Karya MELLY EKA FRIDAYANTI diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pindang Kerapu bumbu uleg Karya MELLY EKA FRIDAYANTI dengan alamat Url: https://fischers-lovebird.blogspot.com/2015/08/resep-pindang-kerapu-bumbu-uleg-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==