Resep lele goreng kremes Karya lutfiana 'bunda afi aqi'

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep lele goreng kremes Karya lutfiana 'bunda afi aqi'
  • Resep lele goreng kremes oleh lutfiana 'bunda afi aqi'

    Dibawah ini adalah resep cara membuat lele goreng kremes. Resep lele goreng kremes yang ditulis lutfiana 'bunda afi aqi' bisa disajikan 4 porsi.



    resep lele goreng kremes


    Resep lele goreng kremes


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram lele kecil
    2. 2 siung bawang merah
    3. 6 siung bawang putih (3lele,3kremes)
    4. 3 siung kemiri
    5. secukupnya garam
    6. 1 sendok makan ketumbar
    7. 3 cm kunyit
    8. 50 gram tepung beras
    9. 4 sendok makan tepung terigu
    10. 1 buah kuning telur
    11. secukupnya air
    12. 1 sendok teh merica

    Cara Membuat

    1. cuci bersih lele. bagi 2(boleh utuh). di atas tertera 6 siung bawang putih, 3 untuk bumbu lele, 3 untuk bumbu kremes.

    2. haluskan bumbu lele; bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, garam dan kunyit. kemudian lumuri lele dengan bumbu. lebih baik lagi kalau dikulit lele di iris tipis (agar bumbu meresap semua), tidak sampai memotong lele.lalu diamkan beberapa saat

    3. sambil menunggu bumbu meresap, kita buat kremes nya. haluskan bawang putih, merica dan garam lalu campurkan dengan tepung beras, tepung terigu dan air. aduk rata, baru kemudian kuning telur.aduk lagi sampai rata.

    4. goreng kremes nya dulu; panaskan minyak, ambil sendok kemudian masukkan adonan kremes nya dengan cara di teteskan sendok ke dalam penggorengan. begitu seterusnya sampai adonan habis. goreng hingga kecoklatan.

    5. sekarang goreng lele; masukkan lele dan goreng hingga kecoklatan dikedua sisinya. angkat dan sajikan

    6. taruh lele di mangkok saji dan lumuri kremes di atasnya.




    Demikianlah tadi Resep lele goreng kremes, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep lele goreng kremes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep lele goreng kremes Karya lutfiana 'bunda afi aqi' diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep lele goreng kremes Karya lutfiana 'bunda afi aqi' dengan alamat Url: https://fischers-lovebird.blogspot.com/2018/01/resep-lele-goreng-kremes-karya-lutfiana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==