Resep Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak Karya Eki Mayantari Sutikno

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak Karya Eki Mayantari Sutikno
  • Resep Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak oleh Eki Mayantari Sutikno

    Dibawah ini adalah cara memasak Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak. Resep Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak yang dibuat oleh Eki Mayantari Sutikno bisa jadi .



    resep masakan Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak


    Resep Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr ubi (aku 2 bh ubi)
    2. 3 bh pisang (aku 4 bh pisang uli)
    3. 4 bh salak (aku 2 bh salak), buang biji
    4. 100 ml santan kental (aku 1 1/2 sendok sayur santan instan)
    5. 100 gr gula merah (aku 4 bulatan kecil gula merah)
    6. 100 gr gula pasir (aku 1/2 sendok sayur)
    7. 750 ml air (aku 3 gelas belimbing)
    8. 1/2 sdt garam

    Langkah

    1. Siapkan bahan. Kukus atau rebus ubi dan pisang hingga empuk. Aku lebih suka dimatangkan duluan supaya ga terlalu lama mengolahnya.

    2. Tuang air kedalam panci, santan dan gula merah masak sambil diaduk hingga gula merah larut dan mendidih.

    3. Masukkan salak, ubi dan pisang yang sudah dikukus, masak sebentar sambil diaduk. Tambahkan gula pasir aduk rata. Jika sudah lembek semua, kecilkan api bubuhi garam, aduk rata. Matikan api. Didihkan sebentar. Angkat pindahkan ke piring atau mangkuk.

    4. Siap disantap.




    Demikianlah Resep Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak Karya Eki Mayantari Sutikno diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak Karya Eki Mayantari Sutikno dengan alamat Url: https://fischers-lovebird.blogspot.com/2018/04/resep-kolak-ubi-pisang-salak-indonesia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==