Resep Lemon Pound Cake - Cooking with Sheila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lemon Pound Cake - Cooking with Sheila
  • Resep Lemon Pound Cake oleh Cooking with Sheila

    Berikut ini adalah cara membuat Lemon Pound Cake. Resep Lemon Pound Cake yang dibuat oleh Cooking with Sheila bisa disajikan .



    gambar untuk resep Lemon Pound Cake


    Resep Lemon Pound Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 pak (227 gram) unsalted butter
    2. 115 gram margarin
    3. 350 gram gula kastor
    4. 5 butir telur, suhu ruangan
    5. 1-2 sdt vanilla extract atau lemon extract
    6. 150 gram plain yogurt
    7. 120 mL susu UHT putih
    8. 4-5 buah lemon, cuci bersih
    9. 375 gram tepung terigu serba guna
    10. 1 sdt baking powder
    11. 1/2 sdt lemon
    12. Lemon Syrup:
    13. 120 mL air
    14. 80 gram gula castor
    15. 3 sdm air lemon
    16. Untuk icing:
    17. 125 gram gula icing
    18. 2 sdm air lemon
    19. 1/2 sdt vanilla extraxt

    Langkah

    1. – Untuk adonan kue: parut kulit dari 2 lemon dan ambil air dari 4-5 lemon. Saat diparut hati-hati hindari bagian putih nya karena pahit. Untuk adonan kue butuh 200 mL air lemon. 2 sdt air lemon campurkan dengan susu UHT dan sisihkan. Sisa air lemon untuk syrup dan icing. – Panaskan oven pada suhu 160oC. – Kocok butter, margarin dan gula hingga creamy. – Tambahkan telur satu persatu. – Tambahkan vanilla atau lemon extract. Aduk rata.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. – Tambahkan yogurt dan susu yang sudah dicampur dengan lemon. Aduk rata. Jangan kuatir bila adonan seperti pecah. – Ayak tepung, garam dan baking powder. Tambahkan ke adonan sedikit demi sedikit dan aduk rata. – Siapkan dua loyang pound cake. Saya gunakan windspout pan dan loyang pound cake biasa yang kecil. Satu buat di rumah dan satu nya saya kasi untuk gift ?? Olesi margarin dan taburi tepung. – Tuang adonan ke dalam loyang. Panggang selama 80 menit.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. – Selama menunggu, buat syrup. Rebus gula dan air hingga larut. Matikan api dan dinginkan sebentar. Tambahkan air lemon dan aduk rata. – Tuang syrup sendok demi sendok ke atas kue yang masih panas. Secukupnya saja. – Dinginkan sebentar dan balik ke atas tempat saji. – Buat icing dengan mengaduk rata semua bahan. Tuang ke atas cake sedikit demi sedikit. Secukupnya saja ya.. – Saya hias dengan kulit lemon di atasnya. – Sajikan selagi hangat atau pada suhu ruangan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Untuk 2 loyang (1 windspout pan dan 1 pound cake)

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah tadi Resep Lemon Pound Cake, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lemon Pound Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lemon Pound Cake - Cooking with Sheila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lemon Pound Cake - Cooking with Sheila dengan alamat Url: https://fischers-lovebird.blogspot.com/2019/11/resep-lemon-pound-cake-cooking-with.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==